Visi dan Misi

VISI DAN MISI

 Visi

 Visi Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bintan Tahun 2016 – 2021 adalah :

TERWUJUDNYA SUMBER DAYA APARATUR  YANG PROFESIONAL

  1.  Sumber Daya Aparatur : adalah seluruh pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan yang terlibat dalam menjalankan roda kepemerintahan.
  2. Profesional :     menunjukkan kriteria pegawai yang memiliki kompetensi yang memadai sesuai dengan persyaratan suatu jabatan, bekerja dengan dedikasi yang tinggi dan berorientasi pada prestasi kerja.

 

Misi

 Misi Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bintan Tahun 2016 – 2021 merupakan usaha-usaha yang dilakukan dalam rangka menjabarkan visi yang ingin dicapai oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bintan. Adapun misi-misi Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bintan periode 2016 – 2021 adalah sebagai berikut :

  1. Mewujudkan sumber daya aparatur yang profesional.
  2. Meningkatkan kualitas pengelolaan administrasi kepegawaian yang didukung oleh penyajian data dan informasi kepegawaian yang akurat.
  3. Meningkatkan kualitas pembinaan sumber daya aparatur dalam rangka mendorong peningkatan disiplin dan kinerja.

Misi yang diemban sebagaimana tersebut diatas dapat dijelaskan sebagaimana berikut :

Misi Pertama      :     Mewujudkan sumber daya aparatur yang profesional

Penjelasan          :     Mewujudkan sumber daya aparatur yang profesional adalah dengan suatu usaha untuk selalu meningkatkan kompetensi para aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan dengan cara mengikutsertakan dalam pendidikan dan pelatihan (diklat) baik dalam diklat dalam jabatan (diklat jabatan struktural dan fungsional) maupun diklat teknis umum.

Misi Kedua        :     Meningkatkan kualitas pengelolaan administrasi kepegawaian yang didukung oleh penyajian data dan informasi kepegawaian yang akurat

Penjelasan          :     Meningkatkan kualitas pengelolaan administrasi kepegawaian merupakan usaha untuk meningkatkan akurasi data base kepegawaian dengan memaksimalkan sistem informasi manajemen kepegawaian.

Misi Ketiga          :            Meningkatkan kualitas pembinaan sumber daya aparatur dalam rangka mendorong peningkatan disiplin dan kinerja

Penjelasan          :     Meningkatkan kualitas pembinaan sumber daya aparatur dengan cara senantiasa meningkatkan tingkat pengawasan kedisiplinan aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan, baik disiplin administrasi maupun disiplin kehadiran, sehingga tercipta suatu kinerja yang optimal.

Download Disini